[REVIEW] BIO OIL: 1 OIL BANYAK FUNGSI

Gak kerasa ya sekarang udah bulan Desember, temen temen udah planning liburan natal dan tahun baru mau kemana? Mau liburan ke luar kota, luar negeri atau di dalem kamar aja, aku berharap liburan kalian menyenangkan ya.

Gaes kalian pernah engga sih kalo abis liburan dari luar kota, atau engga usah jauh jauh deh. kalian pernah engga sih abis dari pantai terus ngerasa kulit kita engga rata a.k.a belang akibat terekspos oleh sinar matahari? Sering engga sih kalian ada bekas luka yang ilangnya lama? then how about bekas jerawat? Kalian sering annoyed ga sih kalo bekas jerawat engga kunjung hilang?

Kalo kalian pernah mengalami kejadian yang baru aja aku sebutin diatas, I think you guys should take a look at Bio Oil.

Bio Oil mengandung bahan unik PurCellin Oil, vitamin A dan E, calendula, Lavender dan minyak Rosemary dan ekstrak Chamomile. Ini tidak mengandung pengawet dan cocok untuk semua jenis kulit. Spesialis produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Formulasi uniknya juga sangat efektif pada penuaan kulit dan kulit kering.

Bio oil sendiri adalah salah satu produk skincare yang bisa dibilang jadi specialist skincare oil. Produk ini telah meraih banyak penghargaan sejak tahun 2003. Jadi temen temen bisa bayangin dong gimana bagusnya produk ini. Engga cuma itu, sebelum aku memutuskan untuk take a look ke produk ini, aku pernah baca di salah satu artikel yang bilang bahwa Kim Kadarshian, selalu pake Bio Oil setiap malamnya biar kulitnya lebih glowing. OMG!

Banyak banget beauty blogger dari Indonesia, bahkan luar negeri pun sampe jatuh cinta sama produk ini. Well, let’s see kenapa mereka sampe jatuh cinta sama oil ini

Okay first impression. aku suka banget sama wangi floralnya, bikin seger. Terus aku tuh ya expect kalo oil ini teksturnya agak berat secara oil kan, tapi ternyata teksturnya ringan dan cepet meresap ke kulit!

Aku sendiri memutuskan untuk mencoba produk ini karena, kebanyakan jatoh jadi banyak bekas luka, bekas jerawat, ingin meratakan warna kulit setelah kemarin ke bali (BELANG GAES).

Bagi kalian yang mungkin heran, kok oil di taro di muka yang tipe oily? Is that possible? The answer is yes!

Sebenernya kalo kulit kita yang oily ini dikarenakan kurang lembab jadi produksi minyak di kelenjar kulit itu makin bertambah. Jadi kalo kalian mau mukanya jadi less oily, bisa aja dengan diperbanyak penggunaan moisturizer or anything that can moisturize your skin. I forgot to let u know, this oil is suitable for sensitive skin, so u guys who have a sensitive skin don’t worry, this lil buddy won’t break u out! Yang paling penting, oil ini non comedogenic, jadi dia engga akan menyumbat pori pori dan doi ga bakal bikin komedoan!

HOW IT LOOKS LIKE

Packagingnya kecil, bikin ringkas kalo buat traveling jadi engga butuh space gede. Kalo kamu mau taruh di tas, it’s okay kok.

MY EXPERIENCE

Aku cobain produk ini buat di bekas bekas jerawat aku yang membandel, cuma di spot spot tertentu aja karena aku mau tau apakah produk ini efektif atau tidak. Aku sendiri baru coba hari ini karena baru dateng produknya, belum ada perubahan signifikan sih, but I’ll update as soon as possible di blog ini.

Untuk bekas luka sendiri, aku merasa bekas luka itu paling lama hilangnya, butuh waktu lama, aku banyak baret baret, bekas2 jatoh karena aku orangnya ceroboh T.T. Aku kemarin cobain di bagian bekas bekas lukanya, dan sama seperti bekas jerawat, aku bakal update ke kalian as soon as possible!

Daerah kaki aku itu kering pake banget, dan aku iseng cobain ini dicampur sama lotion, besoknya kulit aku jadi mendingan, I mean engga kering tandus tapi moisturized!!!

Cara pakenya, kalian tinggal oles ke daerah yang kalian butuhin, misal untuk menghilangkan bekas luka, kalian tinggal taro di daerah bekas lukanya sebanyak 2kali sehari.

Terserah kalian mau digunain buat apa aja karena basicly oil ini multi-fungsi pake banget!

Yes multi fungsi, oil ini bisa kalian pake dari ujung rambut sampe ujung kaki.

Rambut : rambut aku kering banget kan karena efek aku ngecat, jadi kalo misal hair serum aku stoknya abis dan aku mager untuk belinya, aku jadiin bio oil ini sebagai alternative hair serum, alhasil rambut aku moisturized, engga kusut dan pastinya wangi!

Wajah : kulit aku sebenernya normal to oily, bagian t zone nya biasa aja tapi bagian u zone, minyakan parah. Jadi pas malem aku pake bio oil ini biar pagi pagi aku bangun kondisi kulit aku kenyel kenyel dan engga kering hehehe.

Bibir : kalian bisa jadiin oil ini untuk melebabkan bibir yang kering.

Body : kaya yang tadi aku bilang, kalian bisa mix bio oil ini sama dengan lotion kalian and voila! Your body will be moisturized all the way!

Kuku : untuk kalian yang jarang rawat kuku kaya aku (ya aku anaknya mageran dan engga sabaran) jadi kadang aku taro bio oil untuk lembabin kuku ku, soalnya kering tandussss. Oh ya, bisa juga buat ditaro setelah kalian nail art, jadi lebih tahan lama dan hasilnya kuku kalian lebih glossy finish!!

Kaki : well, kaki aku emang agak kering, jadi aku taro pas otw mau tidur.

Ingredients

Calendula Officinalis Flower Extract (Minyak Kalendula)
Lavandula Angustifolia Oil (Minyak Lavender
Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Minyak Rosemary)
Anthemis Nobilis Flower Oil (Minyak Kamomil)
Retinyl Palmitate (Vitamin A),Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Paraffinum Liquidum, Triisononanoin Cetearyl Ethylhexanoate Isopropyl Myristate Glycine Soja Oil Helianthus Annuus Seed Oil BHT Bisabolol, Aroma (Mawar), Parfum, Alpha-Isomethyl Ionone Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin Eugenol Farnesol Geraniol Hydroxycitronellal Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, CI 26100

Manfaat Bio Oil

Bekas Luka
Membantu mengurangi munculnya kedua bekas luka baru dan lama , baik yang disebabkan oleh operasi , kecelakaan , luka bakar atau gigitan serangga . Hal ini juga sangat efektif untuk membantu mengurangi rasa sesak di mana bekas luka berada di daerah mobilitas tinggi .

Stretch Mark
Membantu mencegah munculnya stretch mark selama periode perubahan yang cepat dalam ukuran tubuh seperti kehamilan , masa remaja dan tiba-tiba berat badan / keuntungan . Membantu mengurangi munculnya stretch mark yang ada .

Warna Kulit Tidak Merata
Membantu mengurangi munculnya tanda gelap dan noda dan mempromosikan bahkan warna kulit .

Penuaan Kulit
Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dengan mempromosikan kekenyalan dan elastisitas .

Kulit Dehidrasi
Menyediakan pelumasan intensif dan berkelanjutan kering , kulit terkelupas .

Jadi kesimpulannya, Bio oil ini produk multi fungsi yang harus pake banget kalian bawa pas berpergian

Bener bener dari ujung rambut sampe ujung kaki bisa dipake, jadi kalo misal kalian engga bawa banyak barang, bawa bio oil will do!

Yuk guys sharing pengalaman kalian pake bio oil di kolom komen ya ^^

Specil thanks to female daily for letting me join the hype of Bio Oil

#BioOilInspiresYou #BioOilin25ml

Disclaimer: The product was given to me for a review purposes, but everything written on my blog is my honest opinion.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s