Phyto Niacin Whitening Essence Review vs Fresh Herb | serum ampuh mencerahkan kulit wajah

Hi genks, masih ingat postingan aku kemarin tentang brand Natural Pacific?

Kali ini aku mau sharing review aku tentang produk yang engga kalah ngehits nya sama Fresh Herb Origin Serum. Aku juga beli Phyto Niacin Whitening Essence.

Well, karena ada embel embel Whitening Essence, maka sudah jelas fungsi produk ini adalah mencerahkan kulit wajah. Phyto Niacin Whitening Essence mengandung Niacinamide 5% dan Hyaluronic Acid sebagai komposisi utamanya. Niacinamide sendiri adalah salah satu zat aktif yang bisa berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sedangkan Hyaluronic Acid berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Function:

  • Whitening
  • Moisture
  • Shinning
  • Brightening
  • No blemish
  • Balance

Aku yakin rata rata orang Indonesia itu suka banget sama produk skincare yang menggunakan kata kata whitening dalam produknya, makanya produk ini juga engga kalah hits sama Fresh Herb Origin Serum.

Packaging:

Dari boxnya, terkesan simple banget, background putih sisa nya berupa informasi tentang produk.

Botolnya lagi lagi berupa botol kaca, transparent. Jadi kita bisa tahu sisa berapa sih essence ini.

Sama dengan packaging natural pacific yang Fresh Herb Origin Serum, dibotol ini juga disertakan informasi seputar produk, baik di depan maupun di bagian belakang produk. Dan engga lupa ada tulisan opened date, sungguh membantu banget!

FYI produk ini kalau bisa di habiskan dalam waktu 12 bulan biar kerjanya lebih maksimal.

Untuk mengambil essencenya, kita menggunakan pipet. Lebih higenis ye kan.

Ingredients

Bambusa Vulgaris Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2- Hexaediol

Niacinamide 5%

It helps to treat an uneven skin tone and to mitigate worries about skin and the red marks it leaves behind.

Jadi buat kalian yang concernnya sama bekas jerawat, kulit yang engga rata, dan flek blabla, kalian bisa menggunakan produk skincare yang mengandung Niacinamide.

Hyaluronic Acid.

It helps to maintain moisture in the skin and it is what gives skin its volume and fullness.

Hyaluronic acid sendiri udah banyak ditemukan di banyak skincare yang tujuannya untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Texture

Texture whitening essence Natural Pacific ini beda banget sama Fresh Herb Origin Serum. Fresh Herb lebih berat kalo ini ringan banget. Gampang banget nyerap ke kulit. Setelah aku cobain di kulit aku, aku kerasa sih ada efek lembabnya.

Scent

Scentnya hampir engga ada.

Kapan digunain?

Karena ini ringan pake banget, kalian bisa pake pas pagi dan malem. Beda sama fresh herb origin serum yang teksturnya lumayan heavy karena ada oilnya, kalo itu lebih baik malem sih. Biar pas bangun bangun cantik!

My experience

Liat deh bekas jerawat merah2nya masih keliatan kan

Aku pake whitening essence ini hampir 1 minggu setelah aku mencoba si Fresh Herb Origin Serum, kalo berdasarkan video yang aku lihat di campaign nya Stylekorean, mereka menganjurkan untuk memakai essence ini pada morning routine tapi kalo pagi jujur, aku bangun aja udah susah. Jadi skincare banyak banyak di malem hari deh.

Aku jujur engga tahu apakah penyebab bekas jerawat aku memudar gara gara si fresh herb atau si whitening essence, tapi kayanya bekas jerawat aku yang merah merah cabe ini memudar setelah aku pake whitening essencenya Natural Pacific. Bener bener my life savior!

Recommended?

IYE LAH PASTI. Lemme tell you, rata rata temen temen yang sering ngedm di instagram itu nanyanya antara obat jerawat yang bagus atau engga bel bekas jerawat gimana ilanginnya.

Kalian yang sering nanya tu di dm Instagram aku, HERE’S THE ANSWER.

Harga, beli dimana?

Aku beli di online shop, belinya barengan sama si Fresh Herb, aku lupa tokonya apa. Harganya juga engga begitu mahal rata rata 180.000. meanwhile, di Korea harganya 29.000 won or $29 di stylekorean.com, mendingan beli di olshop indo gaes!

What I love

  1. Murah, (( w ga perlu beli laneige white dew, mayan menghemat))
  2. Gampang dicari, banyak weh di online shop
  3. Ngefek beneran!
  4. Memudarkan bekas jerawat, bekas dosa
  5. Essencenya ringan di kulit
  6. Easy to absorb
  7. Made of natural ingredients

What I hate

  1. NATURAL PACIFIC BELOM ADA OFFICIALLY DI INDONESIA HEHE. I have to bought it online

Terus bagusan mana antara Fresh Herb Origin Serum sama Phyto Niacin Whitening Essence?

Kedua nya beda fungsi say, jadi kalo FRESH HERB ORIGIN SERUMitu lebih rekomen buat kalian yang punya kulit yang tipe kering, dan bermasalah. Yang mau kulitnya jadi lebih bagus glowing glowing manjah pake yang fresh herb origin serum

Kalo Phyto Niacin Whitening Essence, lebih ditujukan untuk kalian yang pengen mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat. Ini lebih nendang efek brighteningnya daripada si Fresh Herb.

Jadi, kesimpulannya, balik lagi ke kondisi kulit kalian gimana. Kalo kalian lagi pengen membasmi bekas jerawat, ya Phyto Niacin Whitening Essence!!

Disclaimer; tulisan di blog ini adalah pure pengetahuan aku, pengalaman aku selama menggunakan produk ini. Aku engga di sponsori pihak manapun, tapi kalo natural pacific mau sponsorin juga boleh!! Terus kalo di aku cocok terus kalian engga, atau sebaliknya, namanya skincare cocok cocokan. Kaya jodoh susah susah gampang. Kalo ga cocok, semangat! You’re not alone!

Akhir kata, makasih banyak genks udah baca review aku, semoga informasi nya berguna buat kalian yang lagi berjuang melawan bekas jerawat. I know, bekas jerawat itu musuh banget!!

Kalian ada yang punya pengalaman lain menggunakan produk lain untuk melawan bekas jerawat/ sharing yuk di kolom komentar!!! Sharing is caring hearteu!!

XOXO

BELLAINTHEWONDERLAND

87 thoughts on “Phyto Niacin Whitening Essence Review vs Fresh Herb | serum ampuh mencerahkan kulit wajah

  1. Pingback: NATURAL PACIFIC FRESH HERB ORIGIN SERUM REVIEW | serum terbaik! – BELLA IN THE WONDERLAND

      1. indi

        hi ka
        aku awalnya pake toner sma serum fresh herb origin itu 4harian,aku pake itu cocok2 aja, terus setelah 4 hri itu aku barengin pake essense yg phyto niacin. sekitar 5hri aku pake serangkaian nacific itu ada perubahan di kulitku udah mulai aga cerahan trus glowing, cuman itu bertahan bbrpa hari doang, setelah hampir seminggu aku pake rangkaian itu entah kenapa di kulit jdi muncul beruntusan gitu di dahi sma di sekitaran mata sma idung, yg paling bnyak itu di dahi. apa itu pengaruh dari pemakaian secara bersamaan antara serum fresh herb origin sma essense niacin?
        tolong bantu jawab yah ka 🙂

        Like

    1. Aku pertama kali pake fresh herb dulu selama 1 minggu, minggu ke 2 aku pake yang phyto niacin.

      Maksudnya mana duluan yang dipake itu pagi malemnya atau gmn? Kalo mana duluan yang dipake, aku pake ini terpisah, yang fresh herb cuma aku pake pas malem soalnya oily banget wkwkk. Pas pagi aku pakenya phyto niacin soalnya ringannn.

      Kalo phyto niacin kan essence, jadi harusnya essence dulu baru fresh herb serum. Gitu sih kalo aku hehe

      Semoga jawaban aku berguna yaaa.

      Like

      1. viarmanda

        Hi, Makasih jawabannya,,

        iya.. maksdnya duluan urutan pakenya ,,
        jadi kalo malem habis pke fresh herb kamu masih pake night cream ato cuma serum itu aja? soalnya kan dia oily bngt tuh ya,,

        Like

  2. Bella

    Tolong jelasin urutann pemakaiannya dong selengkap mungkin antara yg niacin sm fersh herb gapapa dipakai bersamaan? Lalu apakah kita bisa melanjutkan dengan skincare yg kita pakai atau hanya pakai mereka saja

    Like

    1. Hi bella!

      Fresh herb sama niacin aku engga pake berbarengan sih. Kamu bs pake skincare kamu juga kok. Engga mesti pake mereka doang.

      Jadi kaya misal aku 1 minggu pake si fresh herb, next weeknya baru pake phyto.

      Tapi semuanya balik lagi ke kebutuhan kulit kamu.

      Urutan pakenya ya, toner – essence – serum – moisturizer.

      Semoga balasan dr aku membantu kamu yaa

      Like

      1. Ini kalo seandainya si jerawat yang pengen kita ilangin udah ilang nih, terus produk ini ga dipake lagi, kira2 ngaruh ga ke kulit ya?

        I’m Ai btw, nice blog ^^

        Like

      2. Fitrya

        Kak, aku baru baca blog kakak yang ini. Aku kan ada skin care yang biasa aku pake ada fash wash, cream day dan cream night dan serum, kalo mau pake phyto ini gimana kak?

        Like

  3. stellangelita

    Phyto Niacin ini emang bener2 working bgt untuk mencerahkan wajah. Dan dia juga membantu banget lho untuk melembabkan kulit. Trakhir aku pake kulit aku lagi kering dan kusam bgt. Cukup pakai ini beberapa hari langsung ga terlalu kering dan mencerahkan bgt. Tapi sayangnya kulit aku sensitif jadi kaya ga cocok gitu pake essence ini. After 1 week, muncul jerawat gede2 T_T . Padahal dari dulu aku ga pernah bermasalah sama jerawat. Cuma kalo ga cocok sama suatu product aja baru muncul jerawat. Sempet stop pake sampai jerawat hilang dan coba pake lagi. Setelah beberapa hari tetep aja muncul lagi jerawatnya. Sedih deh 😦 Pengen coba Fresh Herb tapi takut perihnya.

    Like

      1. stellangelita

        Hmm. Ga tau juga sih ya ga cocok sama kandungan apanya. Beberapa hari ini aku lagi coba pake miracle toner dari Some By Mi. Aku baca sih itu ada kandungan niacin juga. So far sih aku pake ga bikin jerawatan ya. Malah bantu banget buat hilangin jerawat2 efek dari pake phyto niacin ini.

        Like

      2. stellangelita

        Iya. Brand baru katanya lagi booming banget di Korea. Terutama untuk miracle tonernya ini. Aku baru pake beberapa hari udah keliatan banget efeknya. Cobain deh 🙂

        Like

  4. elhenwijaya

    halo kak mau tnya apa gpp ya klo di pake barengan? krn se tau aku produk yg mengandung niacinamide ga bisa di pakai bersamaan dgn produk yg mengandung vit c, apa yg fresh herb serum mengandung vit c? hehehe

    Like

    1. hi elhenwijaya! aku sih pakenya di minggu yang berbeda, misal minggu pertama aku pake yang fresh herb, minggu ke dua aku pake niacin. jadi kalo dibilang berbarengan, aku engga berbarengan. sebenernya balik lagi ke kondisi kulit, kalo lagi pengen pake yang niacin, aku engga pake dulu si fresh herbnya.

      kalo vit c, berdasarkan aku google, kandungan vit c adalah magnesium ascorbyl phosphate, L-ascorbic acid, tetrahexyldecyl ascorbate, ascorbyl palmitate, ascorbyl glucosamine, and ascorbyl tetraisopalmitate.
      sementara aku cek di ingredient listnya fresh herb, disini engga disebutkan adanya ingredients yang kaya aku sebutin diatas.

      hope this answers help!

      Like

      1. elhenwijaya

        aku ada rencana mau beli keduanya dan di pake barengan tpi agak takut jg sih klo di pake barengan, tkutnya nnti produknya ga ngefek atau malah bkin muka jdi parah hahaha
        mungkin hrus ikut saran diatas ajaa dipakenya di minggu yg berbeda hihihi
        thankyou kak buat info dan penjelasannya sangat detail😁😁😁
        it really helps me!❤❤❤

        Like

    2. Harold Erl

      kak kalo misalnya malemnya pengen pake nacific yg phyto niacin whitening itu boleh ya ? jadi dipake nya itu pagi dan malam, tapi gak berbarengan sm yg fresh herb

      Like

  5. Sakha

    Hi..
    Ini mlm pertama aku cobain fresh herb, ak ga ngerasain cekit2nya loh, mungkin krn mukaku ga bermasalah bgt yaa..
    Emg oily bgt tp aku suka krn kulitku kering bgt pas pagi ngaca udh langsung glowing2 gt..hooho love deh sm fresh herb 😉

    Like

  6. Friska

    Hay ka, aku mau nanya deh aku liat review di olshop yg aku mau beli nacific ini, katanya pemakaian phyto niacin cuma pas pagi trs malemnya kita pake yg fresh herb. Bener gitu ga sih ka?

    Like

  7. Pingback: BLITHE SPLASH MASK SOOTHING AND HEALING GREEN TEA REVIEW | SKINCARE GAME CHANGER – BELLA IN THE WONDERLAND

    1. Kalo aku sih selalu pake toner dulu sebelum pake skincare lainnya, kaya memastikan muka aku bener2 bersih sebelum aku taro macem2, ntar percuma dong aku udah skincarean tp ternyata mukanya engga bersih.

      Tp balik lg ke preferensi orang, kalo u think your skin is fine enough without toner then go for it!!!

      Like

      1. Maya

        Ka serum ini bisa dipake buat yang umur 18th ga ya?. Terus pakenya itu hindari daerah sekitar mata/gapapa didaerah sekitar mata?

        Like

  8. Kak, aku mau minta saran~
    Wajah aku kan oily nih, jadi aku agak kebingungan milih pake yg mana.
    Yg fresh herb, karna bahannya minyakan gitu takutnya bikin wajahku makin berminyak *katanya sih~ 😅
    Atau bagusan yg phyto niacin.
    Intinya aku pengen wajah yg glowing, tapi gk tau cocokan yg mana~
    Tolong sarannya ya kak ^_^

    Btw, review kakak bagus banget, jadi makin bingung soalnya dua”nya itu bagus di kakak 🤣

    Liked by 1 person

  9. Meitha melanie

    Ka mau tanya dong. Suncream/sun protection yg mengandung niacin, apa yaa namanya?kira” ada gaaa suncream yg mngndung niacin?

    Like

  10. sinta

    hi ka aku udah baca ke2 review kakak, dan sekarang aku bingung mau beli yg mana yg phyto niacin apa yg fresh origin , kulit aku si gk ada masalah jerawat cuma bintik hitam, pori agak besar menurut kakak aku beli yg mana??

    mohon pencrahannya 🙇 terimakasih

    Like

  11. mima

    kak jd kl mau pke skincare lain yg dbrgin sm ini urutan nya gini ya pagi ; Toner-nacific phyto niacin-sunblock , malam;toner-fresh herb- night cream ? aku udh beli tp msh bngung mau pake rutin nya gmn:(( please jawab

    Like

  12. Sal_vnes

    Sis..mau nanya..kulit aq kan kombinasi..trus kemarin sempet salah pake produk trs jadi bruntusan dan jerawatan..sekarang lagi pake krim dokter sudah agak berkurang. Kira kira pakai yang mana ya cocok untuk muka aq? Makasih

    Liked by 1 person

  13. Rika

    Hi kak, gw mu tanya klo selama ini tiap pagi gw pake natrep buat ngelembapin wajah.
    Nah kalo gue mulai coba pake nacific phyto niacin di pagi, after serum itu gw tetep pake natrep jangan kak? apa si nacific uda cukup nge cover kelembapan wajah?? Kulit gw ga terlalu kering si kak T Zone oily malah.. tks kak ditunggu jawabannya ya 😊

    Like

  14. little girl

    aku mau nanya nih, nacific yg ori itu botol kaca atau plastik tebel? soalnya aku nemu olshop yg jual nacific nya pake botol plastik tebel, tpi mereka bilangnya ori.

    mohon bantuannya manteman 🙂

    Like

  15. Vebry

    Kak mau tanya kalau Phyto Niacin Whitening itu bisa ga sih dicampur skincare day cream sama nigh cream?
    Dan yg Phyto Niacin Whitening itu reaksinya ada cekat cekitnya engga???

    Like

  16. uchy

    Hai ka mau nanya aku sekarang pake fresh herb udah tiga minggu, pertama aku pake niacinnya pas pagi trus fresh herbnya malem tapi ga tau kenapa pipi sama kening aku tuh kaya beruntusan gtu trus malah kering banget tapi sampai sekarang aku udah tiga minggu masih nerusin pake ka event ada muncul jerawat juga, aku sekarang mau pake yang phito niacinnya lagi pagi tapi takut makin parah sarannya dong ka gmn? Apa emang ga cocok apa gmn ya kulit aku oily dan sensitif gtu~~
    Makasih~~

    Like

  17. indi

    hi ka
    aku awalnya pake toner sma serum fresh herb origin itu 4harian,aku pake itu cocok2 aja, terus setelah 4 hri itu aku barengin pake essense yg phyto niacin. sekitar 5hri aku pake serangkaian nacific itu ada perubahan di kulitku udah mulai aga cerahan trus glowing, cuman itu bertahan bbrpa hari doang, setelah hampir seminggu aku pake rangkaian itu entah kenapa di kulit jdi muncul beruntusan gitu di dahi sma di sekitaran mata sma idung, yg paling bnyak itu di dahi. apa itu pengaruh dari pemakaian secara bersamaan antara serum fresh herb origin sma essense niacin?
    tolong bantu jawab yah ka 🙂

    Like

  18. Yuna

    Kak kulit aku itu termasuk kombinasi sedikit oily, terus kadang² bruntusan kalau jerawat jarang, aku lagi nyari skincare yang mencerahkan terus bikin kulit wajah gak kusam.
    Kira² kalau pakai nacific whitening essense bisa gak ya?

    Like

Leave a comment