Instagramable Spot in Jakarta – Haluu World

haluu world

Hi genks, kali ini aku mau sharing pengalaman aku mengunjungi salah satu tempat yang lagi ngehits banget di Jakarta, yaitu Haluu World.

Well, tempat ini cocok banget buat kalian yang suka hunting-hunting foto yang instagramable. You definitely have to come here and take a lot of picts as much as you can!

Pameran ini sendiri berlangsung dari 14 December 2018 hingga March 3rd 2019, jadi kalian masih banyak kesempatan buat dateng ke sini hehehe.

Tiketnya sendiri berkisar IDR 90.000 untuk hari weekdays sedangkan untuk hari weekend 110.000, dan harga tiket tsb belum termasuk pajak dan service lainnya ya.

Tiketnya sendiri bisa kalian beli secara online melalui Bookmyshow atau bisa juga on the spot!

Tips 1: beli banyak jadi lebih murah cuy.

Terus aku kudu saranin kalian dtg ke sini itu pas hari weekdays, secara jelas dari sisi economy lebih murah, dan yang kedua antriannya engga bakal serame pas liburan.

Aku dateng pas tgl 24 Desember dan itu masuk hitungan hari weekdays, makanya I paid 90k, tapi karena perginya berdua, I paid 198k, wkkw kalo di website sendiri 1 orang ajaa 100 ribu lebih. Huft.

Ngomongin masalah antrian, udah hukum alam kalo kalian datang pagi-an antriannya engga bakal separah antrian siang menjelang sore. Aku pertama dtg jm 11 antriannya masih normal, pas balik lagi antri jm 2 karena temen aku baru dtg, wah ngantrinya bener bener kaya uler dah.

Tips 2: dateng pagian!!!!

Oiya, disana engga disaranin bawa air minum soalnya di dalem disediain lemonade gitu. Tapi fyi lemonade yang disediakan rada asem dan misalnya kalian tetep bersikukuh mau ngumpetin air mineral di tas kalian it’s okay, asal ngga ketauan sama staffnya aja ya.

Pas masuk venuenya setelah ngantri selama kurang lebih 2 jam, kita disambut gitu sama salah satu staff yang menjelaskan terms and condition kalo masuk di venue ini. Salah satunya, ini sistemnya satu arah, kalo udah move on ke tempat selanjutnya engga boleh balik. Yha.

Tips ke 3 : foto sebanyak banyaknya!

haluu world

haluu world

haluu world

haluu world

haluu world

Udah deh start hunting foto fotonya, tapi aku jujur menyayangkan banget kita fotonya dibatesin dong, pake timer. Emang sih biar teratur dan di luar engga numpuk antriannya. Tapi aku paling engga bisa kalo foto di waktuin, cuma 30 detik doang. Anjir lu kata w model apa.

Tips ke 4 : bawa extra outfit!

Jadi, siapkan mode continuous shot, biar ngga rugi. 90k, no turning back, diwaktuin. JANGAN MAU RUGI. Btw, ini kan sekali maju engga boleh balik ke venue sebelumnya, jadi kalo kalian mau keluar ganti outfit kayanya engga bisa deh. So aku saranin kalian bawa extra outfit, yang gampang gampang aja stylingnya, atau kalo bareng temen tuker tukeran outfit aja HEHE.

haluu world

Hm, scene terakhir nyampe di bagian yang engga ada timer sama sekali, kalian mau boomerang selama apapun kayanya engga masalah.

Finally! Aku keluar dari venue sekitar jm 5.30an, aku berasa waktu cepet banget, padahall belum puas foto fotonya. I mean, kemungkinan foto aku jelek dan ngeblur itu pasti besar! WKWKW

In conclusion, kalo kalian mau dateng ke sini, aku saranin kalian breakfast terlebih dahulu ya, karena ngantri aja udah capek, didalem juga perlu ngantri buat foto foto aesthetic. Terus, kalo bisa dateng bareng temen kamu yang suka photographer, biar fotonya bagus dan cepet gitu loh wkwkwk.

Okay, sekian blogpost aku tentang #InstagramableSpotInJakarta edisi 1! Semoga pengalaman aku bisa jadi refrensi buat kalian!

Have a nice holiday pals!

Luvss!

2 thoughts on “Instagramable Spot in Jakarta – Haluu World

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s