Review Scarlett Body Care – Beneran Bikin Cerah?


Gimana cara kalian buat naikin mood? Kalo aku sih salah satunya dengan ritual mandi. Sehabis mandi tuh rasanya seger banget! Apalagi kalo seharian udah kumel, lelah liat kenyataan, abis mandi ya at least karena badan segeran, otak juga ikutan seger.

Aku lagi rutin pake rangkaian body care dari Scarlett nih by the way. Aku pake dari body scrub, shower scrub dan juga body lotionnya selama kurang lebih 1 bulan dan aku suka sama body care ini! Tanpa basa basi lagi, mari kita mulai reviewnya.

Yak. Jadi aku rasa kalian udah pada familiar kan sama brand satu ini. Brand Scarlett sendiri adalah salah satu brand local yang terkenal banget dengan kandungan glutathione-nya, dimana ingredients ini dikenal sebagai ingredients yang terbilang efektif sebagai pencerah kulit. Hampir semua temen temen aku di IG pada pake bodycarenya dari Scarlett dan reviewnya mereka juga bagus2, jadi that’s why aku tertarik untuk cobain body care dari Scarlett.

Body care dari scarlett sendiri ada Body Scrub, Shower Scrub dan yang terakhir Body Lotion. Body Scrub dari Scarlet ada 2 varian sebenernya, Romansa dan Pomegranate. Tapi kebetulan aku cuma punya yang versi Romansa karena varian Romansa ini banyak banget temen aku yang pake.

Scarlet Body Scrub Romansa


Packaging dari body scrub ini terbuat dari jar plastic yang menurut aku lumayan besar ya. Pas kita baru buka kemasannya body scrub ini dilengkapi dengan foil, jadi terjamin gak bakalan tumpah. Eventho ukurannya besar, tapi design dari packagingnya agak ramping, dan ringan, kalo kalian mau bawa buat staycation, sabi banget guys!

Pertama yang aku notis pas buka kemasan body scrub ini, wanginya. Wanginya berasa bikin relax ((padahal belum pake tapi udah relax duluan)). Terus aku juga notis produk ini penuh dengan scrub berwarna putih, dan nampaknya scrub nya tidak terlalu menyiksa kulit nih.
Texture dari bodyscrub ini ternyata beneran padet, rich, dan gampang dibaurkan ke kulit. Pas aku cobain ke badan aku, aku ngerasa bodyscrub ini scrubnya halus banget. Enak dikulit, engga bikin kulit jadi merah-merah. Tapi hasilnya tetep keliatan, setelah aku bilas dengan air, kulit ku jadi lebih halus! Rasanya pas kelar luluran tuh ya “wah dosa dosa dibadan jadi lebih enteng, pada keangkat!”

Okay, dari pertama pake, keliatan agak lebih cerah sedikit ya kulitku. Seems that Glutathione is really working well on my skin! Glutathione emang terkenal sebagai agen pencerah kulit, tapi aku takjub karena doi bisa se-express itu!

Cara pakai Scarlett Body Scrub: caranya cukup aplikasikan scrub ke seluruh badan, tunggu 2-3 menit. Gosok secara perlahan kemudian bilas hingga bersih. Penggunaan body scrub ala aku sih, seminggu sekali ((karena emang baru ada waktu untuk me time-nya hanya pas lagi weekend aja)), kalo kalian mau rutin 2x seminggu juga gapapa. Disesuaiin sama kebutuhan aja.

Ingredients: Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearat, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

My opinion: Aku suka sama texture dari body scrub ini. Texturenya engga kasar, jadi berasa enggak mengikis kulit. Gampang buat dibersihkan juga. Dan yang paling penting nih, hasil akhirnya kulit beneran halus! Badan aku abis scrubbing rasanya relax banget! Keluar kamar mandi berasa abis treatment di Bali! Kayanya kebantu relax sama wangi dari scrub nya. Duh aku ga sabar mau cepet-cepet weekend lagi haha. Pokoknya, kalo kalian lagi nyari scrub yang engga kasar, terus ga bikin kulit kering, you’ll love this product!

Scarlett Brightening Shower Scrub

Nah kalo body scrub kan exfoliatenya lebih takes time, kalo misal engga ada waktu buat eksfoliasi badan aku pake si Shower Scrub ini sebagai daily exfoliant. Aku juga pake shower scrub karena disabunnya sendiri ada buliran halus gitu. Oiya, btw shower scrubnya Scarlet ada 3 varian, pomegranate, mango dan cucumber. Kali ini aku review yang pome dulu yak

Kalo tadi aku bilang body scrub itu bentuknya scrub yang padet, kalo shower scrub ini sendiri texturenya lebih ke gel, tapi ada buliran halus. Buliran halusnya beneran halus, ga kerasa kasar sama sekali. Sabun ini busanya menurut aku lumayan banyak, aku personally ga terlalu suka kalo sabun mandi gaada busanya. Berasa kaya mandi sama air doang…… kaya berasa ada yang kurang ya gak sih?

Untuk packaging shower scrub ini terbuat dari botol plastik yang transparent. Jadi kita bisa liat, kita udah pake sabun ini berapa banyak. Oiya, botol sabun ini juga gampang buat di-squeeze, that’s why karena keseringan dipake, botol aku sudah terlihat agak penyok sedikit, ya karena aku pake setiap hari makanya penyok wkwkwk. Tutup dari botol ini pake yang bentuknya flip flop, jadi aku berasa aman untuk bawa ini kemana-mana.

Ingredients: Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.


Cara menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub: Basahi tubuh, usapkan sabun ke seluruh bagian tubuh dan bilas dengan air hingga bersih.

Dibagian belakang kemasan sabun ini sebenernya ada petunjuk cara pemakaian, nama PT yang mendistribusikan produk ini, serta nomor BPOM. Yak! Produk-produk dari Scarlett sudah terdaftar di BPOM, jadi kalian gausa khawatir produk ini aman atau ngga.

Oiya, disamping mereka sudah mendaftarkan produknya mereka ke BPOM, mereka juga ada hologram barcode disetiap kemasan produk mereka, which implies that that products are genuine one!

My opinion: Sabun ini busanya lumayan melimpah, but not too much – menurutku cukup memuaskan. Hasil akhir dari sabun ini bikin kulit jadi engga keset, ataupun licin kaya masih bersabun. Hasilnya malah bikin lembap. Aku rasa, yang bikin lembap itu karena ada kandungan Vit E yang emang berfungsi untuk melembapkan kulit. Kalo preference kalian mirip-mirip kaya aku, kalian bakal suka sama sabun ini deh, Highly recommended!

Scarlett Body Lotion

Aku anaknya jarang pake body lotion to be honest. Tapi akhir-akhir ini karena kerja dari rumah, jadi mau gamau pake body lotion karena kalo dikamar gapake AC tuh panas banget. Tapi kalo kelamaan pake AC, kulitku jadi kering. Ok. Solusinya ya aku kudu pake body lotion.

Packaging dari body lotion ini yang bikin aku salah focus. Aku baru ketemu body lotion yang dilengkapi lock-unlock. Karena biasanya nih kalo aku beli body lotion, aku takut pas nyampe rumah malah bocor. Tapi si scarlet ini ternyata ada safety tambahan untuk body lotionnya. Jadi aman deh!

Texture dari body lotion ini ngga lengket. Kan ada beberapa body lotion yang hasil akhirnya agak bikin lengket ya, nah body lotion nya si Scarlett ini engga bikin lengket sama sekali.

Body lotion nya sendiri ada beberapa varian, kalo favorit aku sih yang Freshy. Wangi dari varian freshy ini mengingatkan aku sama wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Yak kalo lagi on budget, bisa pake lotion ini sebagai dupe nya. HAHA. Wangi dari body lotion ini sih menurut aku tahan sampe 2-3 jam. Menurut ku acceptable lah untuk ukuran body lotion.

Mau tau yang lebih ajaib lagi gak?

simsalabim cerah!

Gokil kan ya? Bisa dapet efek secerah ini dalam sekejap. Pas aku coba aplikasiin ke tangan aku, aku langsung notis wah langsung keliatan ada efek tone up nya gitu dan wanginya juga semerbak. WKWKKW. Mood booster banget sih! Kalo kalian pengen cari lotion yang ada efek whitening, aku saranin kalian kudu cobain sih! You won’t regret it!

Cara pemakaian: Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal.

Untuk harga, setau aku di Shopee mereka – untuk per produknya 75 ribu, tapi kalo mau lebih hemat aku saranin beli yang langsung paket 5 item seharga 300 ribu. Cuan kan!

In conclusion, apakah body care ini layak untuk dicoba? Menurut aku yes! Body scrubnya halus, sabunnya wangi gak licin, dan yang terakhir body lotionnya bikin auto cerah! Fix #2021Glowup

Oke. Sekian curcol ku hari ini. Semoga postingan aku membantu kalian ya!

Love,
@yuuisabella

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s