Cara Mengatasi Rambut Lepek |Batiste Heavenly Volume Review

Kalian pernah gak sih pas mau berangkat kerja, plot twist di pagi hari adalah rambut lepek. Wah, nightmare banget ya. Kalau mau cuci rambut, sayang waktunya, terus belum lagi mau keringin rambutnya. Aduh, dilema banget ya!

Okay, tenang tenang! Ini saatnya dry shampoo beraksi.

Dry Shampoo is…

Buat kamu yang belum pernah denger, ataupun yang udah pernah denger, aku sekalian kasih tau deh, dry shampoo itu apa. Berbeda dengan shampoo biasa, Dry Shampoo adalah sampo kering yang engga perlu dibilas dengan air setelah digunakan karena base formulanya powder. Praktis banget ya kedengerannya!

For your information, aku punya tipe kulit yang gampang minyakan. Jadi engga heran dong, kenapa kulit kepala ku juga gampang berminyak. Aku tuh tipikal orang yang ngga pernah bisa tahan kalo engga cuci rambut sehari sekali. Soalnya in the end of the day, kalo lagi ngaca langsung salfok ke rambut, “lah kenapa lepek banget ini rambut”, “kumel banget jadinya”. Jadi, pas denger ada dry shampoo, menurut aku produk ini bisa membantu aku biar bisa terlihat badai kapanpun dan dimanapun!

Kebetulan, aku kepengen cobain dry shampoonya Batiste. Batiste sendiri ada 2 ukuran, pertama ukuran 200 mL dan 50 mL. Nah, kali ini aku mau cobain Batiste Dry Shampoo Show Stopping Heavenly Volume dengan ukuran 200ml, dan Batiste Dry Shampoo Clean and Classic Original dengan ukuran 50ml. Penasaran gimana efeknya? Keep on reading ya!

Batiste Dry Shampoo Heavenly Volume

Alasan aku milih buat coba Batiste Dry Shampoo varian Heavenly Volume, karena deskripsi produknya kayanya menarik. YEP! Karena rambutku kalo lepek jadinya flat banget, aku kepengen rambutku jadi agak sedikit bervolume! Kalo kita lihat dari packagingnya, ada gambar mic gitu, jadi setelah kita pakai Batiste Dry Shampoo Heavenly Volume ini, bisa buat kita terlihat seperti superstar!

Batiste Dry Shampoo Original

Terus aku juga dapet yang kemasan travel size-nya dari Batiste yaitu varian Original. Sebelumnya aku sempet nge-stalk di webstitenya batiste (batistehair.com), varian Original ini termasuk kedalam kategori best sellernya mereka. Wah, I can’t wait to try them all!

Nah, tanpa banyak basa basi saatnya eksekusi!

Cara Pakai Dry Shampoo

  1. Kocok botolnya terlebih dahulu
  2. Semprot, kasih jarak 30cm
  3. Pijat kulit kepala seakan akan kamu lagi keramas
  4. Voila! Tinggal styling sesuai dengan preferensi kamu and you’re done!

Here’s the result! SWIPE TO FIND OUT!

liat deh, bedanya, dari yang agak lepek jadi agak bervolume!

Tapi…. banyak temen-temen aku ngeluh sama aku karena setiap kali mereka pake dry shampoo merk apapun, bakal ada kek residu yang mirip mirip ketombe di kulit kepalanya mereka. Apakah itu berarti dry shampoonya engga bagus? atau engga cocok sama mereka? Engga juga.

Setelah aku research, white residue di dry shampoo itu ternyata normal ya. Sepengetahuan aku, di Batiste sendiri ada mengandung natural white starch, dimana si natural white starch ini berasal dari rice starch. For your information, kandungan rice starch ini 1,5 kali lebih efektif dalam penyerapan minyak dan juga alami karena terbuat dari bahan-bahan yang menurut aku safe banget!

TIPS Pakai Dry Shampoo!

To be honest, pas pengaplikasian dry shampoo, Harus dari jarak minimal 30 cm agar penyebarannya sempurna, setelah itu kamu harus massage di pangkal rambut yang habis kamu semprot. Kalo kamu ngikutin tips ini, dijamin engga keliatan deh itu white residuenya. Singkatnya, cara kita apply dry shampoo itu penting banget guys!

Tadi aku cek harga dari Dry Shampoo Batiste yang ukuran 200 ml di shopee official storenya, sekitar IDR 83.300 dan itu udah free yang ukuran 50ml juga. Nih aku kasih linknya https://shopee.co.id/Batiste-Heavenly-Volume-Dry-Shampoo-200ml-FREE-Batiste-Original-50ml-i.59763183.3519655885

Menurut aku, harga segitu masih affordable, terus kalo pesen lewat shopee masih free ongkir ga sih? Mayan banget guys!

Kesimpulan :

Hal hal yang aku suka dari Batiste Dry Shampoo:

  1. Solusi instan buat styling rambut dikala rambut lagi lepek-lepeknya
  2. Harganya affordable
  3. Wanginya enak enak semua guys!
  4. Lebih efektif dalam penyerapan minyak di rambut lepek
  5. Efeknya lebih tahan lama
  6. Formulanya natural.

Okay, sekian dulu review aku. Semoga penjelasan aku cukup informatif ya buat kalian. Salam anti rambut lepek club lol!

Have a nice day ahead guys!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s